Langsung ke konten utama

Janji

Pada pertengahan bulan November ini aku sudah berjanji pada diriku sendiri untuk mencari jalan bagaimana cara membuat aplikasi itu. Tapi belum ketemu. Banyak sekali komponennya. Setelah ini harus belajar CSS, JS, PHP, dan SQL. Entah ada apalagi di depan.

Janjiku adalah jika aplikasi ini bisa selesai aku buat, aku akan secara bersungguh-sungguh mengembangkan aplikasi ini bagaimanapun caranya. Satu buku Boas harus selesai sebelum aku mati. Walau aku tidak tau kapan aku akan mati, tapi selama aku masih hidup, insyaAllah aku akan mengembangkan aplikasi ini. Semoga Allah meridhoi jalanku ini.

Mungkin aku durhaka sama katingku seperti mas Ilham. Tapi mas Ilham itu seperti toxic people, dia hanya mempertanyakan dan tidak memberi solusi apapun karena ini bukan di bidangnya. Suatu hari nanti aku akan membuktikan bahwa ideku ini cemerlang dan baru. Ideku ini bisa membantu mahasiswa fisika untuk belajar fismat dan menyukai fismat. 

Semangat belajar coding, kamu sedang berada di jalan yang tepat, Did. Nek kesel liren turu. Nek wes seger ngoding neh. Allah Maha Tau tujuanmu membuat aplikasi ini untuk apa. Mungkin sekarang ideku bisa diremehkan, tapi aku yakin beberapa tahun lagi ideku ini akan digunakan dan disambut dengan baik oleh banyak orang.

Tetap istiqomah. Semangat Dida pasti bisa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patah Hati

Malam ini hujan seperti mataku... Entah aku memikirkan apa. Tapi aku sungguh tak bermaksud untuk memikirkanmu. Hanya otakku ini.. Otakku ini dia yg kurang ajar mengingatkanku dengan kenyataan sebenarnya tentangmu. Kamu tak akan jadi milikku. Selalu aku tahu. Jangan berharap terlalu banyak. Hatiku mulai bergetar.. Dia menyukai seseorang yg lain di luar sana. Dan aku terbangun dari kasurku. Hatiku terasa sakit. Seperti tertimpa beban yg sangat berat. Aku tak tahu. Aku tak bisa belajar juga. Aku memikirkanmu. Dan air mata itu menetes tak henti. Hatiku... Aku merasa sedang tidak baik. Aku membenci ini. Aku mengeluh, kenapa aku harus begini? Aku merasa down. Ahhh, aku tak tau apa lagi yang mesti aku ungkapkan. Aku sudah jatuh dan untuk menghilangkan perasaan itu tak semudah untuk membalik telapak tangan. Aku.. Sedih... Dan tak mau begini lagi. Mungkin cukup...

Kekanak-kanakan

Hari ini aku banyak melaksanakan rencanaku yang seharusnya aku lakukan kemarin tetapi gagal. Rencanaku pada hari Rabu itu sebenarnya ingin pergi ke Transmart jam 14.00 WIB, namun Sintya dan Ilma sama-sama sedang tidur jadi acaranya batal. Aku sebenarnya si yang salah kenapa aku harus ngomong ke mereka aku mau ke Transmart. Aku yang pada dasarnya gak suka ngerepotin orang jadi malah ngerepotin mereka. Jadi setelah mandi aku berpikir untuk menyampaikan apa yang aku pikirkan ke mereka bahwa aku bisa ke Transmart sendiri dan aku gak papa. Tapi Sintya memaksa bahwa dia dan Ilma mau mengantar aku. Setelah itu aku menyetujuinya untuk mengantarku ke Transmart keesokan harinya, hari Kamis jam 09.00 WIB. Sebenarnya aku sudah pesimis Sintya akan menepati janjinya karena dia selalu begitu. Kalau masalah suruh nganter yang bukan urusannya dia, dia selalu menggampangkan. Sampai ketika pagi itu aku terbangun dan melihat Sintya masih bangun dan memainkan gawainya. Ternyata dia tidak bisa tidur ka

Jadi Bertahanlah

Hari ini adalah hari Minggu dan besok hari Senin. Sedih sekali masih belum berubah dari kebiasaan lama belum jadi tugasnya. Bab 1 dan bab 2 untuk skripsi. Aku gak tau apakah usahaku hari ini sudah maksimal atau belum tapi setiap hari kayak gini. Aku rasanya mau nyerah aja. Aku pingen hari besok diskip aja bisa enggak ya. Besok Senin kegiatanku banyak. Mau nyetrika, nyuci, nyapu, dan lain-lain. Sorenya juga pingen aerobikan tapi hari besok gak ada temennya. Semua temen udah pulang kecuali Sintya. Apa besok aku berangkat aerobikan sendiri. Tapi tanpa mereka bakalan sepi banget. Hari ini PIF XXX dilaksanakan penyisihannya. Ketemu Miss Nia yang lagi-lagi menyanyakan skripsi. Diunderestimate orang lagi, sudah biasa. Aku aja sering underestimate diri sendiri. Jadi ketika udah ngomongin skripsi aku berusaha untuk mengalihkan pembicaraan. Sebenere sedih tapi Miss Nia adalah satu-satunya guru yang paling membekas di hati. Jadi sesakit apapun Miss Nia nyindir dan menyakiti aku, gak baka